Kenapa Masih Ingkar? – Kandungan Q.S. At-Tin

Why,_Arizona

Kenapa manusia masih saja mendustakan ajaran agama Allah, padahal telah dibentangkan kepada mereka bukti-bukti akan kuasa-Nya?

Allah mampu menciptakan manusia dari ketiadaan, dan menjadikannya dengan rupa hampir sempurna. Hidung yang mengarah ke bawah, sehingga ketika hujan air tidak mudah masuk ke dalamnya. Alis yang tebal, yang membantu mencegah air masuk ke dua mata. Daun telinga yang memiliki tulang lunak sehingga kita bisa nyaman tidur. Bukankah itu sangat sempurna?

Dengan kesempurnaan bentuk ciptaan itulah manusia bisa berbuat banyak di muka bumi ini. Dengan anugerah akal yang Allah berikan, manusia bisa merubah suatu yang terlihat mustahil pada satu waktu, tapi bisa jadi kenyataan di waktu lain. Dengan anugerah itu pula, ras manusia menjadi penguasa di jagad raya.

Lalu pada satu titik Allah pun mampu membuat mereka pada titik nadi terendah, di mana mereka kembali pada kelemahannya. Kita tengok, para diktator seperti Soekarno, Khadafi, Husni Mubarok, dll yang terlihat begitu berkuasa, tapi ketika memasuki masa tua taringnya hilang sama sekali.  Allah mampu untuk menciptakan manusia dalam keadaan lemah, menjadikannya sempurna – dan membuatnya menjadi lemah kembali.

Maka atas dasar itu, kenapa masih saja manusia mendustakan agama Allah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s